Timnas U-19 vs Bosnia: Negara Balkan Kartu Mati Shin Tae Yong

Pelatih Shin Tae Yong memiliki catatan negatif melawan tim-tim asal negara Balkan jelang Timnas Indonesia U-19 vs Bosnia dan Herzegovina di Kroasia, Jumat (25/9).

Pelatih Shin Tae Yong memiliki catatan negatif melawan tim-tim asal negara Balkan jelang Timnas Indonesia U-19 vs Bosnia dan Herzegovina di Kroasia, Jumat (25/9).

Akan tetapi, dari dua pertandingan tersebut tim asuhan Shin Tae Yong tidak berkutik. Timnas Korea Selatan kalah 1-3 dari Bosnia dan Herzegovina, sedangkan Timnas Indonesia U-19 dibungkam Bulgaria U-19 0-3.

Shin Tae Yong yang sedang mempersiapkan timnas Korea Selatan ke Piala Dunia 2018 menggelar uji coba dengan Bosnia di Stadion Piala Dunia Jeonju pada 1 Juni 2018.

Hanya saja, uji coba itu tidak berujung baik untuk tuan rumah. Taegeuk Warriors yang diperkuat Son Heung Min justru dikejutkan dengan gol Edin Visca di menit ke-28 yang memanfaatkan umpan Eldar Civic.

Korsel sempat menyamakan kedudukan lewat Lee Jae Sung di menit ke-30. Namun, Visca menambah dua gol di menit ke-45 dan 79′ untuk membawa Bosnia menang 3-1.

Kunjungi Situs Liveskor Bola Terbaru

Shin Tae Yong kembali dipertemukan dengan negara Balkan, dua tahun kemudian, ketika menangani Timnas U-19 dalam persiapan menuju Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20.

Timnas U-19 menggelar pemusatan latihan di Kroasia yang di dalamnya terdapat sejumlah laga uji coba. Salah satu lawan yang dihadapi Witan Sulaeman dan kawan-kawan dalam TC itu adalah Bulgaria U-19.

Sayangnya, uji coba itu berujung kekalahan telak 0-3 untuk Timnas Indonesia U-19 dari Bulgaria. Sempat memiliki peluang di menit ke-18 lewat Irfan Jauhari, Timnas U-19 menahan imbang Bulgaria U-19 0-0 di babak pertama.

Tetapi, di babak kedua pertahanan Timnas Indonesia U-19 justru tampak keropos. Bulgaria membobol gawang Timnas U-19 di menit ke-77 lewat tendangan bebas Dimitar Soyanov.

Pada menit ke-83 Stanislav Shopov memperbesar keunggulan menjadi 2-0 untuk Bulgaria. Martin Petkov menutup kemenangan Bulgaria jadi 3-0 lewat gol di menit ke-88.

Melawan Bosnia, Shin Tae Yong perlu menurunkan skuat serta taktik yang tepat. Jika tidak, rapor buruk melawan tim-tim asal Balkan bisa bertambah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.